AKTIFITAS


Kaibobo adalah desa yang kecil dan inspiratif terletak di antah berantah, dikelilingi oleh  pohon palem, hutan bakau, hutan hujan, serta perbukitan dengan pemandangan pantai dan air jernih. Selain dapat mengenal budaya unik, alam yang menakjubkan, kicauan burung atau orang yang bernyanyi, anda dapat bisa menyelam lebih dalam ke dalam petualangan yang dapat mengubah hidup anda  - Sebuah petualangan yang membuat anda menikmati setiap hari dengan memuaskan. Sebuah petualangan yang membuat anda menghargai kehidupan dan hal-hal ajaibnya. Maka, bawalah baju renang, sepatu trekking, benda penerang ( Lampu flash )  dan kamera - anda dipastikan ingin mengabadikan momen anda.

Trekking
Anda tidak merasa cukup melihat Kaibobo dari atas saat anda berada di perjalanan menuju kesini? Ambil sepatumu dan bawalah air mineral untuk menemui bukit-bukit menawan nan tenang yang mengelilingi desa. Bangunlah di pagi hari dan nikmati matahari terbit yang spektakuler. Warga desa Kaibobo menunggu anda untuk membawa anda melewati hutan hujan dihari yang cerah.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

       

 

Memancing
Mata pencaharian utama dan sumber pendapatan terbaik masyarakat Kaibobo adalah memancing. Dimanapun anda berada, anda dapat melihat hubungan antara masyarakat dan kebiasaan memancing mereka. Entah itu anak-anak berdiri di dermaga dengan pancing buatan sendiri, kapal penangkap ikan yang besar di laut, atau jaring ikan yang rusak yang sekarang digunakan penduduk desa untuk hiasan dengan cara artistik seperti tempat sampah baru mereka. Rasakan bagaimana kehidupan sehari-hari para nelayan, naiklah salah satu perahu nelayan dan habiskan waktu anda dengan nelayan yang bersedia menunjukkan teknik memancingnya.


Snorkeling dan Pantai
Karena Kaibobo adalah sebuah desa yang belum dijelajahi, lautannya masih terlihat jernih. Karang yang memukau indah menanti anda dengan keindahan warna-warni mereka. Naiklah perahu dan jelajahi dunia bawah laut Kaibobo hingga ke pulau seberang yaitu Pulau Ula dan Pulau Kasa. Habiskan sepanjang hari anda di sana untuk bersenang-senang di pantai dan kembalilah dengan kapal saat matahari terbenam dengan suasana romantis dan inspiratif.
 

Seni

Alasan utama mengapa penduduk desa memiliki senyum konstan di wajah mereka, mengapa mereka terlihat bahagia dan bersyukur, adalah hal yang begitu unik dan sederhana. Alasannya adalah sesuatu yang hampir terlupakan oleh banyak orang saat ini: Kesederhanaan dan gaya hidup artistik. Menari, menyanyikan lagu, menulis atau menggambar adalah semangat mereka dan menjalani sepenuhnya. Datanglah, dan lihatlah apa yang ditawarkan oleh masyarakat Kaibobo.  Anda juga mungkin tertarik untuk membawa beberapa suvenir agar selalu mengenang masa-masa menakjubkan anda di Desa Kaibobo.

Kaibobo

To play, press and hold the enter key. To stop, release the enter key.

press to zoom
press to zoom
press to zoom
press to zoom
press to zoom