KAIBOBO

Sebuah desa di Seram Bagian Barat

To play, press and hold the enter key. To stop, release the enter key.

Dulunya pernah ada ditemukan harta karun - sebuah mutiara di antah berantah. Tapi di suatu tempat di mana semua keindahan terletak di masyarakatnya berkarakter kuat dan menakjubkan serta belum terjelajahi. Sebuah tempat yang begitu mengagumkan dan unik bernama Kaibobo. Sebuah desa yang menerangi anda dengan senyum yang menawan, aneka tarian tradisional, nyanyian dan seniman luar biasa. Menghabiskan beberapa waktu di Kaibobo dengan penduduk desa yang baik hati dapat memperlihatkan anda bahwa semua hal-hal kecil - kesederhanaan dalam hidup - merupakan kunci utama kebahagiaan sejati.

Kaibobo telah menjadi surga yang terisolasi dan tersembunyi selama berabad-abad. Namun kini telah membuka pintunya bagi wisatawan yang datang dan ingin menemukannya.

Saat pertama memasuki desa, Anda langsung merasakan suasana teduh dan kekeluargaan di sekitar anda. Leluhur sering mengingatkan kita akan kata-kata bijaknya “selalu jaga akarmu namun juga lihatlah bunga-bunga lain untuk berkembang dengan sempurna”. Kaibobo memiliki budaya yang masih asli dan sejarah yang masih kental dimana anda mungkin akan merasakan pengalaman tersebut jika anda mengunjungi Kaibobo. Hanya dengan menghabiskan waku sebentar saja di Kaibobo akan membuat anda belajar banyak hal.

Namun, Kaibobo bukan hanya tentang komunitas yang kuat serta hangat yang hidup dengan damai dan tenang. Namun juga tentang keindahan alam yang membuat anda lupa waktu. menjelajahi lingkungan pegunungan yang asrih, hutan yang mempesona, pantai yang memiliki air seperti kristal dan terlihat seperti surga akan membuat anda merasa seperti hidup di zaman dulu.

 

Ketika tidak ada kemacetan dijalan, Ketika senyum saja sudah cukup untuk membuat masyarakatnya senang, dan ketika  waktu tidak dihitung dengan uang melainkan dengan momen.